2020-05-06 225 kali dibaca 2.00

FAUZI AJAK OPERATOR MANFAATKAN MEDSOS UNTUK PROMOSIKAN POTENSI DAERAH

Wakil Bupati Pringsewu mengajak operator untuk memanfaatkan web dan medsos guna promosi potensi daerah

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengajak operator website dan media sosial untuk memanfaatkan website dan media sosial guna mempromosikan segenap potensi daerah guna optimalisasi penggunaan media daring dalam kegiatan pemerintahan dan peningkatan perekonomian daerah di Rumah Dinas Wakil Bupati Pringsewu, Rabu (6/5/20). Dikatakan, pemanfaatan media online baik website dan media sosial, terutama untuk kegiatan pemerintahan, juga merupakan wujud pertanggungjawaban. Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, SE, MM, Kadis Koperindag Drs.Masykur Hasan, MM, Plt Kadispora dan Pariwisata Suchairi Sibarani, S.Pd., MIP, Plt Kadis Pertanian Maryanto, SP, Sekdis Perikanan I Made S., Sekdis Kominfo Jahron, S.Pd., serta Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Ediyanto, SKM, sebanyak 50 operator website dan media sosial dari OPD, kecamatan dan kelurahan se Kabupaten Pringsewu mengikuti acara ini

Pada kesempatan tersebut, para operator juga bersepakat untuk membuat grup media sosial dalam rangka mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu. Grup Facebook yang diberi nama Forbis Pringsewu (Informasi Bisnis Masyarakat Pringsewu) yang disupport oleh seluruh OPD, kecamatan dan kelurahan se Kabupaten Pringsewu.

Terkait pembentukan Grup Forbis Pringsewu, salah satu praktisi media sosial yang menjadi narasumber, Dwi Oktarini yang dikenal dengan sebutan admin bakulers Grup Wisata Kuliner Pringsewu (WKP) menyatakan siap membantu dan bekerjasama sesuai kapasitasnya.

Sementara, praktisi media sosial lainnya, Suchairi Sibarani, S.Pd., M.IP, Admin Pringsewu Community menambahkan, dalam mengelola sebuah grup media sosial, target haruslah jelas sesuai spesifikasinya. "Tidak besar tetapi tersasar".

Sumber : Prokopim Pemkab Pringsewu / Isnanto Hapsara
Editor : Admin BKPSDM