2019-07-06 95 kali dibaca 2.00

BUPATI PRINGSEWU TERIMA PENGHARGAAN SATYALANCANA PEMBANGUNAN DARI PRESIDEN RI

Image

BANJARBARU - Bupati Pringsewu H.Sujadi menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan Satyalancana Pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2019 ini diberikan kepada Bupati Pringsewu atas jasa-jasanya terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya, khususnya dalam pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI No.41/TK/2019 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan.

Selain itu, terpilihnya Bupati Pringsewu H. Sujadi sebagai salah satu dari 18 kepala daerah se-Indonesia yang menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan ini, sebagaimana yang termaktub dalam Keppres tersebut, karena dinilai berhasil dan berkomitmen membangun SDM berkualitas dengan menyukseskan program KKBPK melalui pembentukan kelembagaan (Dinas P3AP2KB), dukungan kebijakan, penganggaran, fasilitas, pencanangan Kampung KB, dan rumah data untuk meningkatkan kesadaran TFR 2,24, unmeet need sebesar 17.867 peserta, dan meningkatnya akseptor baru sebanyak 15.555 peserta.

Penghargaan Satyalancana Pembangunan ini diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, kepada Bupati Pringsewu H.Sujadi pada puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI yang digelar di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Sabtu (6/7). Selain Bupati Pringsewu, turut hadir pada acara tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny. Hj. Nurrohmah Sujadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pringsewu H.Nazri, S.H. dan Sekdis P3AP2KB Dra. Appolonia Karwati, Kepala Bidang Keluarga Berencana Bukhori, serta sejumlah pengurus TP-PKK Kabupaten Pringsewu.

Leave a Reply